Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta mengutus tiga taruna/i dan satu dosen pembimbing untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019

Lomba debat ini merupakan lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu hingga Jumat tanggal 26 – 28 Juni 2019 di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

“Disini mahasiswa juga menambah wawasannya agar menjadi insan cerdas dan kompetitif,” ujar pembimbing lomba debat APN Surakarta, Bapak Arif Nofa Sugiyanto, S.Pd, MM.

Sementara itu, Pembantu Direktur III APN Surakarta, Drs. H. Widodo ATT-III, MM., mengatakan, melalui debat ini, pihaknya mendorong peningkatkan daya saing setiap mahasiswa, termasuk alumni.

“Melalui debat seperti ini, mahasiswa bisa meningkatkan kemampuannya untuk berpikir kritis dan analitis, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

 

Pada tanggal 18  Mei 2018, bertepatan dengan 13 Ramadhan 1439 Hijriah

Taruna - Taruni Akademi Pelayaran Nasional Surakarta berbagi Takjil (makanan - minuman untuk berbuka puasa) kepada pengguna Jalan Adi Soemarmo Kartasura dan masyarakat, tepatnya di depan kampus 1 APN Surakarta. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah kepekaan sosial untuk taruna - taruni untuk saling berbagi antar sesama manusia. 

Ramadhan Mubarok