Halo sobat APN, kami membuka kesempatan bagi Lulusan SMK/SMA/MA MAKSIMAL Lulusan 2019 yang memiliki keterbatasan Ekonomi tetapi berprestasi berbakat dan berminat untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang Pendidikan Tinggi, Solusinya adalah Bisa Kuliah melalui program Beasiswa KIP Kuliah yang meliputi :

PERSYARATAN :

1. Lulus tahun 2021 atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya.

2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

3. Lolos seleksi penerimaan taruna baru di APN Surakarta --> daftar di bit.ly/daftarapn2021

 

PROGRAM STUDI :

D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan

- Kuliah GRATIS sampai lulus

- Dapat uang saku 700.000/bulan

 

Info lebih lanjut

WA 0813 9350 8844

Kuota Terbatas | Maksimal 12 Juli 2021

 

[PENTING] Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Seleksi Mandiri Di APN Surakarta Sebagai berikut :

1. Calon Taruna melakukan proses pendaftaran di kampus APN Surakarta atau daftar online di https://bit.ly/daftarapn2021 dan membayarkan uang pendaftaran sebesar Rp 275.000,- (Apabila Telah di tetapkan Menjadi Penerima KIP Kuliah, Uang Akan Di kembalikan)

2. Calon taruna dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP  Kuliah mobile apps;

3. Pada saat pendaftaran, Calon Taruna memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif;

4. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah;

5 Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang  didaftarkan;

6. Calon Taruna menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi Mandiri PTS; (Menunggu Jadwal Terbukanya Seleksi Mandiri PTS)

7. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan  Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.


TAHAPAN KIP Kuliah APN Surakarta 2021 :


- Tahap Pendaftaran : Bulan Maret - Juli 2021
- Tahap Seleksi : Bulan Agustus 2021
- Pengumuman : Bulan September 2021

(Surakarta, 20 Februari 2021) Wisuda Akademi Pelayaran Nasional Surakarta yang Ke XIV yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 20 Februari 2021 bertempat di Lor In Hotel Solo. Dengan jumlah wisudawan sebanyak 98 wisudawan. Dibuka oleh Direktur APN Surakarta, Drs. Hardi, M.Pd.

Acara Wisuda ke XIV Kali ini Sangat Spesial karena dilaksanakan di Era Normal Baru dengan segela penyesuaian terkait protokol kesehatan Covid19, Acara Wisuda kali ini dihadiri oleh Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VI dan Komandan Kodim 0726 Sukoharjo  Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P.,M.I.Pol.

Hingga kini, APN Surakarta telah meluluskan ribuan alumni di bidang pengelolaan pelabuhan dan transportasi laut yang berkompeten. Mereka bekerja di berbagai perusahaan pelayaran terkemuka dan berbagai perusahaan bidang lainnya. Diharapkan APN Surakarta selalu diinati oleh masyarakat mengingat bidang ketatalaksanaan pelayanan niaga dan kepelabuhan sampai saat ini merupakan komponen vital dalam perekonomian,  mengingat bidang tersebut sangat mendukung dalam perdagangan baik domestik maupun internasional.

APN Surakarta telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Di antaranya Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Burapha University Thailand, Huachiew Chalermprakiet University Thailand, Prince Of Songkla University Thailand, dan Universitas Malaysia Sabah.

APN juga bekerja sama dengan perusahaan untuk penempatan Praktek Darat bahkan Bekerja. Di antaranya PT Arpeni Pratama Ocean Line, PT Meratus Line, PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Atosim Lampung Pelayaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Merak, KSOP Kelas I Banten, KSOP Kelas II Cilacap, KSOP Kelas IV dan Perusahaan lainnya.

Bahkan sampai saat ini lulusan APN Surakarta banyak yang telah dipesan berbagai perusahaan, terutama pada saat praktek darat di semester akhir. Dalam wisuda ke XIV ini Direktur APN Surakarta juga menyampaikan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk menjadi taruna yang membanggakan bagi almamater dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di APN Surakarta, serta mampu menunjukkan profesionalisme di tempat kerja. APN JAYA!

 

 

telah dibuka, pendaftaran gelombang dini Taruna/i TA 2021/2022.
Mulai 1 Desember 2020.

Ayo segera daftarkan diri anda untuk bergabung bersama kami menjadi taruna/i APN Surakarta.

Institusi dan Prodi Telah Terakreditasi B.

Jangan salah pilih kampus, pilihlah yang sudah Terakreditasi Dan Lulusan telah terbukti bekerja!

Dan di APN Sudah Terbukti terakreditasi dan Lulusan sudah berkerja di Perusahaan baik negeri maupun swasta,

Ayo tunggu apalagi segera daftarkkan menjadi Taruna/i APN Angkatan Ke XVIII.

Klik Link Pendaftaran --> DAFTAR ONLINE CALON TARUNA APN SURAKARTA


#sbmptn #sbmptn2021 #pmb2021 #kampuspelayaran #kampusindonesia #taruna #taruni #indonesia #jawatengah #surakarta #sukoharjo #apnsurakarta #apnsurakarta

 

Info lebih lanjut :
081393508844
081288884939

#sbmptn2021 #sbmptn #pmb2021 #kampuspelayaran #kampusindonesia #taruna #taruni #jawatengah #jawatimur #jawabarat #papua #lampung #surakarta #sukoharjo #apnsurakarta #apnjaya

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran dari pemerintah. Pada tanggal 22 September 2020 dan pada tanggal 8 Oktober 2020, APN Surakarta telah melaksanakan MoU tentang pelaksanaan Praktek Darat (PRADA) bersama KSOP Kelas II Cilacap dan KSOP Kelas IV Probolinggo.

Dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapkan setiap kegiatan Praktek Darat (PRADA) setiap tahunnya oleh Taruna-Taruni APN bisa mendapatkan tempat magang yang representatif sesuai bidang ilmu yang dipelajari