Halo sobat APN, kami membuka kesempatan bagi Lulusan SMK/SMA/MA MAKSIMAL Lulusan 2018 yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang Pendidikan Tinggi melalui program KIP Kuliah.

PERSYARATAN :

1. Lulus tahun 2020 atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya.

2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

3. Lolos seleksi penerimaan taruna baru di APN Surakarta.

PROGRAM STUDI :

D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan

Kuliah GRATIS sampai lulus.

Dapat uang saku 700.000/bulan

Info lebih lanjut

WA 0813 9350 8844

Kuota Terbatas | Maksimal 10 Agustus 2020

Adapun Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Seleksi Mandiri APN Surakarta Sebagai berikut :

1. Calon taruna dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP  Kuliah mobile apps;

2. Pada saat pendaftaran, Calon Taruna memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif;

3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah;

4 Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang  didaftarkan;

5. Calon Taruna menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi Mandiri PTS;

6. Selanjutnya, Calon Taruna menyelesaikan proses pendaftaran di kampus APN Surakarta atau daftar online di https://bit.ly/daftarapn2020 dan membayarkan uang pendaftaran sebesar Rp 250.000,-

7. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan  Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

 



APN Surakarta – Dalam masa pandemi sekarang ini, pembelajaran secara daring/online dapat menjadi salah satu solusi bagi para taruna agar tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran dari Bapak/Ibu Dosen. Pada hari ini Rabu (15/7) APN Surakarta mengadakan kegiatan Workshop Pembelajaran Daring bagi para Dosen yang dimulai pada pukul 09.30 WIB di Kampus 2 APN Surakarta.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Drs. Hardi M.Pd lalu dilanjutkan oleh beliau dengan materi pembelajaran online tentang bagaimana dosen tetap bisa menyampaikan materi kepada taruna tapi tidak dengan cara yang monoton hanya memberi tugas dan materi saja, lalu dilanjutkan dengan tambahan materi tentang akademisi dari Bapak Dr. Sumardi, M.Si selaku Pudir I.

Lalu masuk ketahap teknis yaitu di workshop pembelajaran online menggunakan google classroom dipandu oleh Bp. Ragil Wahyu S, S.Kom, dalam Workshop Pembelajaran Daring, para dosen dijelaskan bagaimana langkah-langkah membuat tugas-tugas, forum, quiz, dan absensi kelas didalam aplikasi daring/online tersebut. Terlihat semangat dan antusias dari para dosen agar dapat memahami materi yang diberikan dalam workshop kali ini, hal tersebut dinilai dari adanya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan beberapan Bapak/Ibu dosen jika ada hal-hal yang belum dipahami pada saat itu. Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan Workshop Pembelajaran Daring ini dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di APN Surakarta dalam era pandemi COVID-19.(APN Ska 2020)

 

 

 

Akademi Pelayaran Nasional Surakarta menerima SK Pembukaan Program Studi Manajemen Logistik

Surakarta, 27 April 2020, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd., Kons. menyerahkan Surat Keputusan Mendikbud tentang pembukaan program studi manajemen logistik program diploma tiga kepada Drs. Hardi, M.Pd selaku Direktur Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan melalui telekonferensi pada hari Senin 27 April 2020 di Kampus 2, Jalan Kranggan Wirogunan, sebelah barat terminal Kartasura. 

Prodi manajemen logistik menjadi prodi kedua yang ada di APN Surakarta, setelah sebelumnya APN memiliki prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan sejak berdiri tahun 2003. APN Surakarta sebagai perguruan tinggi vokasi turut berbahagia atas diterimanya sk prodi baru tersebut. Kebutuhan ahli manajemen logistik yang sangat besar, mendorong APN surakarta untuk mengajukan pembukaan program studi baru. Pemberian izin pembukaan prodi manajemen logistik tidak lepas dari akreditasi yang telah dimiliki APN, yaitu terakreditasi institusi peringkat B dan akreditasi prodi peringkat B. Selain itu rekam jejak APN yang telah meluluskan ahli madya tatalaksana pelayaran niaga juga menjadi penilaian positif dalam pemberian ijin pembukaan prodi baru. 

Dengan diterimanya SK  ini menjadikan APN Surakarta sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY yang menyelenggarkan Program Diploma Tiga Manajemen Logistik.  Setelah SK prodi ini diterima maka APN Surakarta siap menerima pendaftaran calon taruna / mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran dapat dilaksanakan secara online melalui web kampus apn-surakarta.ac.id

KLIK DAFTAR PRODI --> DISINI



Menyikapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini maka kepada seluruh Taruna APN Surakarta diharapkan untuk selalu menjaga hubungan komunikasi dengan Kampus. Komunikasi dapat dilakukan melalui nomor telepon dan whatsapp yang tertera pada website resmi ini. Kampus APN Surakarta akan membantu taruna dengan maksimal.

Stop Covid-19
Cukup kamu #dirumahaja tapi bisa daftar menjadi calon taruna/taruni APN Surakarta Angkatan XVII.

Klik --> http://bit.ly/daftarapn2020

Tetap jaga kesehatan yaa

#kampuspelayaran #sekolahpelayaransolo
#infosolo #surakarta #kampus #kampusindonesia #sukoharjo #jawatengah