Print
Category: BERITA
Hits: 1176

Pada tanggal 26 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pramesthi Kartasura APN Surakarta menggelar event tahunan yaitu Kuliah Perdana untuk calon taruna-taruni. Pada acara kuliah perdana dibuka oleh Bapak Drs. Hardi, M.Pd., yang merupakan Direktur APN Surakarta mengutarakan bahwa calon taruna APN Surakarta berasal dari ujung timur  Sampai Ujung barat Indonesia, ini merupakan sebuah bukti bahwa walaupun berbeda tempat asal, tapi mempunyai satu tujuan yaitu menuntut Ilmu, lalu pendidikan di APN Surakarta adalah pendidikan tanpa kekerasan tapi membuat taruna menjadi sosok yang disiplin dan berkarakter kuat.

Pada acara kuliah perdana juga diselenggarakan seminar nasional dengan tema "Prospek Dunia Kemaritiman Dan Pengelolaan Pelabuhan Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Wawasan Kebangsaan Bela Negara" dengan pembicara dari Profesional pengelola pelabuhan nasional  "Bapak Dody Sambodo S.H., M.M." dan Komandan Kodim 0726 Sukoharjo "Bapak Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) "

Setelah pemaparan materi, DanDim Sukohrajo mengajak peserta asal papua dan seluruh peserta kuliah perdana untuk mengikrarkan bersama menolak berita hoax, yang merusak ketahanan nusantara.

Tepat Bulan September Akademi Pelayaran Nasional Surakarta genap 16 tahun dalam mendidik putra putri bangsa indonesia di bidang ilmu pelayaran. Dengan momentum ini APN Surakarta akan selalu berupaya menyelenggarakan pendidikan yang prima dalam mencetak Taruna Taruni yang siap dalam menghadapi tantangan global seperti saat ini.