Print
Category: BERITA
Hits: 4686

Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta menggelar wisuda program studi (prodi) Diploma III Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan di Lor In Hotel Solo (26/1/2019). Pada wisuda periode ke-XII ini APN meluluskan 77 wisudawan.

Rata-rata masa studi yang ditempuh para wisudawan adalah 3 tahun. Meskipun demikian, ada pula yang berhasil menyelesaikan studi lebih cepat dan dinobatkatkan sebagai wisudawan tercepat. Yang mana ini diraih oleh Muhammad Iqbal. Sedangkan wisudawan terbaik dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi diraih oleh Asyip Abdul Mu’iz Annasihi.

Mutu APN telah dibuktikan dengan diraihnya peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Peningkatan kualitas pendidikan dilaksanakan dengan penguatan pendidikan karakter. Salah satu upayanya, menyelenggarakan kuliah umum dengan narasumber dari praktisi kemaritiman dan kemiliteran, kuliah kerja lapangan di instansi pelayaran, praktek english conversation selama tiga bulan, dan magang kerja.

”Harapan kami kepada taruna, silahkan mengabdikan ilmu yang telah ditempuh selama di APN dengan sebaik-baiknya. Silahkan diamalkan dan dikembangkan di tempat kerja, dan ikutlah membangun bangsa dan negara ini sesuai dengan ilmu yang telah dimiliki,”