Visi & Misi

VISI APN SURAKARTA

Visi Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta adalah menjadi Akademi Pelayaran Unggulan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga dapat menghasilkan Ahli Madya dalam bidang Katatalaksanaan Pelayaran Niaga, Teknika dan Nautika yang profesional, berkualitas, bermoral Pancasaila, berwawasan IPTEK, berwawasan Kebangsaan, humaniora dan mandiri serta memiliki daya juang yang tinggi sehingga mampu berperan dalam pembangunan baik dalam skala lokal, regional maupun nasional.

MISI APN SURAKARTA

Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta dengan kondisi internal dan eksternal dalam era globalisasi mempunyai misi menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tercermin dalam :

  1. Mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berjiwa Pancasila memiliki keunggulan dan kompetitif di bidang Akademik.
  2. Mendidik dan melatih lulusan SLTA sederajat untuk menjadi ahli Nautika, ahli mesin kapal dan ahli Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, yang profesional siap pakai baik di Armada Nasional maupun Internasional.
  3. Mendidik dan melatih calon perwira yang gagah berani, terampil, disiplin tinggi dan berkepribadian Indonesia yang siap diterjunkan di masyarakat guna mengabdi kepada Nusa, Bangsa dan Negara.