Print
Category: BERITA
Hits: 2229

(Surakarta, 20 Februari 2021) Wisuda Akademi Pelayaran Nasional Surakarta yang Ke XIV yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 20 Februari 2021 bertempat di Lor In Hotel Solo. Dengan jumlah wisudawan sebanyak 98 wisudawan. Dibuka oleh Direktur APN Surakarta, Drs. Hardi, M.Pd.

Acara Wisuda ke XIV Kali ini Sangat Spesial karena dilaksanakan di Era Normal Baru dengan segela penyesuaian terkait protokol kesehatan Covid19, Acara Wisuda kali ini dihadiri oleh Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VI dan Komandan Kodim 0726 Sukoharjo  Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P.,M.I.Pol.

Hingga kini, APN Surakarta telah meluluskan ribuan alumni di bidang pengelolaan pelabuhan dan transportasi laut yang berkompeten. Mereka bekerja di berbagai perusahaan pelayaran terkemuka dan berbagai perusahaan bidang lainnya. Diharapkan APN Surakarta selalu diinati oleh masyarakat mengingat bidang ketatalaksanaan pelayanan niaga dan kepelabuhan sampai saat ini merupakan komponen vital dalam perekonomian,  mengingat bidang tersebut sangat mendukung dalam perdagangan baik domestik maupun internasional.

APN Surakarta telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Di antaranya Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Burapha University Thailand, Huachiew Chalermprakiet University Thailand, Prince Of Songkla University Thailand, dan Universitas Malaysia Sabah.

APN juga bekerja sama dengan perusahaan untuk penempatan Praktek Darat bahkan Bekerja. Di antaranya PT Arpeni Pratama Ocean Line, PT Meratus Line, PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Atosim Lampung Pelayaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Merak, KSOP Kelas I Banten, KSOP Kelas II Cilacap, KSOP Kelas IV dan Perusahaan lainnya.

Bahkan sampai saat ini lulusan APN Surakarta banyak yang telah dipesan berbagai perusahaan, terutama pada saat praktek darat di semester akhir. Dalam wisuda ke XIV ini Direktur APN Surakarta juga menyampaikan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk menjadi taruna yang membanggakan bagi almamater dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di APN Surakarta, serta mampu menunjukkan profesionalisme di tempat kerja. APN JAYA!