Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta mengutus tiga taruna/i dan satu dosen pembimbing untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019

Lomba debat ini merupakan lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu hingga Jumat tanggal 26 – 28 Juni 2019 di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

“Disini mahasiswa juga menambah wawasannya agar menjadi insan cerdas dan kompetitif,” ujar pembimbing lomba debat APN Surakarta, Bapak Arif Nofa Sugiyanto, S.Pd, MM.

Sementara itu, Pembantu Direktur III APN Surakarta, Drs. H. Widodo ATT-III, MM., mengatakan, melalui debat ini, pihaknya mendorong peningkatkan daya saing setiap mahasiswa, termasuk alumni.

“Melalui debat seperti ini, mahasiswa bisa meningkatkan kemampuannya untuk berpikir kritis dan analitis, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.