Akademi Pelayaran Nasional Surakarta menerima SK Pembukaan Program Studi Manajemen Logistik

Surakarta, 27 April 2020, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd., Kons. menyerahkan Surat Keputusan Mendikbud tentang pembukaan program studi manajemen logistik program diploma tiga kepada Drs. Hardi, M.Pd selaku Direktur Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan melalui telekonferensi pada hari Senin 27 April 2020 di Kampus 2, Jalan Kranggan Wirogunan, sebelah barat terminal Kartasura. 

Prodi manajemen logistik menjadi prodi kedua yang ada di APN Surakarta, setelah sebelumnya APN memiliki prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan sejak berdiri tahun 2003. APN Surakarta sebagai perguruan tinggi vokasi turut berbahagia atas diterimanya sk prodi baru tersebut. Kebutuhan ahli manajemen logistik yang sangat besar, mendorong APN surakarta untuk mengajukan pembukaan program studi baru. Pemberian izin pembukaan prodi manajemen logistik tidak lepas dari akreditasi yang telah dimiliki APN, yaitu terakreditasi institusi peringkat B dan akreditasi prodi peringkat B. Selain itu rekam jejak APN yang telah meluluskan ahli madya tatalaksana pelayaran niaga juga menjadi penilaian positif dalam pemberian ijin pembukaan prodi baru. 

Dengan diterimanya SK  ini menjadikan APN Surakarta sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY yang menyelenggarkan Program Diploma Tiga Manajemen Logistik.  Setelah SK prodi ini diterima maka APN Surakarta siap menerima pendaftaran calon taruna / mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran dapat dilaksanakan secara online melalui web kampus apn-surakarta.ac.id

KLIK DAFTAR PRODI --> DISINI