Print
Category: BERITA
Hits: 3252



APN Surakarta – Dalam masa pandemi sekarang ini, pembelajaran secara daring/online dapat menjadi salah satu solusi bagi para taruna agar tetap bisa mendapatkan materi pembelajaran dari Bapak/Ibu Dosen. Pada hari ini Rabu (15/7) APN Surakarta mengadakan kegiatan Workshop Pembelajaran Daring bagi para Dosen yang dimulai pada pukul 09.30 WIB di Kampus 2 APN Surakarta.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Drs. Hardi M.Pd lalu dilanjutkan oleh beliau dengan materi pembelajaran online tentang bagaimana dosen tetap bisa menyampaikan materi kepada taruna tapi tidak dengan cara yang monoton hanya memberi tugas dan materi saja, lalu dilanjutkan dengan tambahan materi tentang akademisi dari Bapak Dr. Sumardi, M.Si selaku Pudir I.

Lalu masuk ketahap teknis yaitu di workshop pembelajaran online menggunakan google classroom dipandu oleh Bp. Ragil Wahyu S, S.Kom, dalam Workshop Pembelajaran Daring, para dosen dijelaskan bagaimana langkah-langkah membuat tugas-tugas, forum, quiz, dan absensi kelas didalam aplikasi daring/online tersebut. Terlihat semangat dan antusias dari para dosen agar dapat memahami materi yang diberikan dalam workshop kali ini, hal tersebut dinilai dari adanya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan beberapan Bapak/Ibu dosen jika ada hal-hal yang belum dipahami pada saat itu. Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan Workshop Pembelajaran Daring ini dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di APN Surakarta dalam era pandemi COVID-19.(APN Ska 2020)